LOGO puskesmas kuripan
Beranda > Berita > Posyandu Keluarga Di Desa Kuripan, Desa Kuripan Timur, Desa Kuripan Utara…
Layanan Publik

Posyandu Keluarga di desa Kuripan, desa Kuripan Timur, desa Kuripan Utara, desa Giri Sasak, dan Desa Jagaraga

Posting oleh puskesmaskuripanlobar - 16 Jan. 2024 - Dilihat 93 kali

Halo Sahabat Sehat!
.
Selasa, 16 Januari 2024 telah dilaksanakan kegiatan Posyandu Keluarga di 5 desa, yaitu desa Kuripan, desa Kuripan Timur,  desa Kuripan Utara, desa Giri Sasak, dan Desa Jagaraga.
.
Kegiatan posyandu hari ini diisi dengan berbagai aktivitas, diantaranya  penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan/ panjang badan, pelayanan kesehatan anak/imunisasi, pemberian makanan tambahan, Konseling ASI dan Konseling PMBA, dan penyuluhan mengenai gaya hidup sehat dan informasi kesehatan lainnya kepada peserta posyandu yang datang. Selain itu, pelayanan hari ini juga diikuti dengan pelaksanaan kegiatan Prolanis yang menyasar kelompok lanjut usia (lansia).
.
Pernahkah sahabat sehat mendengar istilah Prolanis?
.
Prolanis atau Program Pengelolaan Penyakit Kronis merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dari BPJS Kesehatan, terutama kepada peserta yang mengidap penyakit kronis dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien. Perlu diketahui juga sahabat sehat, bahwa penyakit kronis yang menjadi fokus pada Prolanis adalah Diabetes Tipe 2 dan Hipertensi sebab jumlah penderitanya yang tinggi di Indonesia.
Para peserta yang bergabung dalam program prolanis dapat mengikuti kegiatan yang mencakup upaya-upaya pencegahan komplikasi berlanjut dan peningkatan kesehatan masyarakat, seperti kegiatan konsultasi medis, klub prolanis, dan skrining kesehatan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *