LOGO puskesmas kuripan
Beranda > Berita > Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan
Berita Utama

Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan

Posting oleh puskesmaskuripanlobar - 6 Maret 2024 - Dilihat 322 kali

Halo Sahabat Sehat!
.
Rabu, 6 Maret 2024 telah dilaksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan yang bertempat di aula UPT Puskesmas Kuripan. Beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan ini diantaranya mengenai rencana penerapan Integrasi Layanan Primer (ILP) dan langkah antisipasi terhadap kasus DBD yang mulai muncul kembali di musim penghujan. 
.
Lokakarya Mini Lintas Sektor merupakan salah satu ruang untuk membangun komitmen dan menyatukan misi di tingkat pemangku kepentingan, yaitu camat sebagai representasi pemerintahan kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Puskesmas sebagai instansi kesehatan yang bersama bersinergi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi ruang pertemuan antara petugas kesehatan Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas itu sendiri.
.
Adapun dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh camat, sekretaris camat, kepala dinas kesejahteraan sosial, kepala desa dan kader pendamping dari 6 desa di wilayah kerja Puskesmas Kuripan, kepala kepolisian sektor, komandan Rayon Militer, KUA serta programer terkait dari UPT Puskesmas Kuripan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *