LOGO puskesmas kuripan
Beranda > Berita > Kegiatan Seminar Keterampilan Dasar Klinik Dan Kasus Kebidanan Mahasiswa D…
Berita Utama

Kegiatan Seminar Keterampilan Dasar Klinik dan Kasus Kebidanan Mahasiswa DIII Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Mataram

Posting oleh puskesmaskuripanlobar - 17 Feb. 2024 - Dilihat 970 kali

Halo Sahabat Sehat!
.
Sabtu, 17 Februari 2024 telah dilaksanakan seminar Keterampilan Dasar Klinik dan Kasus Kebidanan Mahasiswa DIII Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Mataram tahun ajaran 2023/2024.
.
Proses pembelajaran seseorang dalam rangka mencapai kompetensi bidan dapat diraih melalui proses pembelajaran di kelas, laboratorium dan pelaksanaan praktik di lapangan melalui pengalaman studi kasus serta seminar. Praktik Klinik Kebidanan dirancang secara bertahap sesuai dengan pencapaian target kompetensi tiap semester.  Pembelajaran Praktik Klinik Kebidanan merupakan penjabaran 40 % dari kurikulum kegiatan pembelajaran pendidikan S1 Kebidanan dan memberikan pengalaman nyata pada mahasiswa dalam menerapkan teori sesuai dengan tujuan mata kuliah.
.
Hari ini telah dilaksanakan seminar keterampilan dasar klinik dan kasus kebidanan pada mahasiswa program studi DIII Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Mataram tahun ajaran 2023/2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan dan menyajikan hasil praktik mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan sikap terkait kebutuhan dasar manusia, kemampuan dasar klinik kebidanan, serta kehamilan dengan bimbingan di fasilitas pelayanan kesehatan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *