LOGO puskesmas kuripan
Beranda > Berita > Penerimaan Mahasiswa Praktek Dan Ujian Laboratorium Klinik Ii Dan Iv Progr…
Berita Utama

Penerimaan Mahasiswa Praktek dan Ujian Laboratorium Klinik II dan IV Program Studi Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram T.A 2023/2024

Posting oleh puskesmaskuripanlobar - 25 Maret 2024 - Dilihat 389 kali

Halo Sahabat Sehat!
.
Senin, 25 Maret 2024. Pagi ini UPT Puskesmas Kuripan menyambut mahasiswa Praktek dan Ujian Laboratorium Klinik (LK) II dan IV dari Program Studi D IV Kebidanan Poltekkes, Kemenkes Mataram tahun ajaran 2023/2024. Pada kegiatan ini, LK II diikuti oleh mahasiswa tingkat I semester II sedangkan LK IV diikuti oleh mahasiswa tingkat II semester IV dari Program Studi D IV Kebidanan Poltekkes Kemenkes Mataram. Pelaksanaan Praktek dan Ujian LK II dan IV bertujuan untuk melatih keterampilan mahasiswa kebidanan yang berfokus pada integritas ilmu dan teknologi dalam pelaksanaan laboratorium klinik. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa D IV kebidanan memiliki sikap, keterampilan khusus, keterampilan umum dan pengetahuan mengenai Farmakologi, Gizi reproduksi, Asuhan kebidanan neonatus, bayi, balita dan anak prasekolah, Asuhan kebidanan KB dan kesehatan reproduksi, dan Asuhan kebidanan homecare pada kehamilan, persalinan, nifas, bayi dan balita.
.
Kegiatan hari ini dihadiri oleh Ibu Ni Nengah Arini Murni, S.ST, M.Kes selaku penanggungjawab untuk penyerahan mahasiswa yang diterima langsung oleh kepala UPT Puskesmas Kuripan dengan didampingi oleh Kepala Tata Usaha dan Koordinator Bidan bersama pembimbing lahan lainnya. Adapun mahasisswa D IV Kebidanan yang hadir pada hari ini akan melangsungkan kegiatan LK II dan IV di UPT Puskesmas Kuripan selama 8 minggu.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *